Akun Whatsapp Diblokir Karena Menggunakan Aplikasi Pihak ke 3

Dalam banyak kasus Akun Whatsapp Diblokir Karena Menggunakan Aplikasi Pihak ke 3 misalnya menggunakan apl GB Whatsapp atau Whatsapp pluss. Nah bagaimana cara mengatasi hal ini? Simak yuk, semoga bermanfaat.


Akun Whatsapp Diblokir Karena Menggunakan Aplikasi Pihak ke 3

Terkadang memang nampak lebih keren kalau menggunakan aplikasi chat WA pihak ke 3 semisal GB whatsapp atau whatsapp pluss, namun seringkali nomor yang kita gunakan sering kena blokir.

Mengapa bisa demikian? Jelas dikarenakan menggunakan aplikasi tidak resmi maka mudah kena blokir.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak artikel Akun Whatsapp Diblokir Karena Menggunakan Aplikasi Pihak ke 3. Sumber saya copas dari situs resminya https://faq.whatsapp.com/android/

Semoga bermanfaat.

Check it dot

AAAAA



-----------------------

Mengenai Akun yang Diblokir Sementara

Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda “Diblokir sementara”, ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi. Jika Anda tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda mungkin akan diblokir menggunakan WhatsApp secara permanen.

Aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp, atau aplikasi yang mengklaim dapat memindahkan chat WhatsApp Anda antar telepon, adalah versi WhatsApp yang diubah. Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya.

Cara beralih ke aplikasi WhatsApp resmi

Anda mungkin perlu membuat cadangan riwayat chat sebelum pindah ke aplikasi WhatsApp resmi. Nama aplikasi yang tidak didukung yang Anda gunakan menentukan apakah Anda perlu mentransfer riwayat chat Anda. Temukan nama aplikasi dengan mengetuk Opsi lainnya > Setelan > Bantuan > Info Aplikasi. Ikuti langkah-langkah di bawah ini berdasarkan nama aplikasi: WhatsApp Plus atau GB WhatsApp.

Jika Anda menggunakan aplikasi selain WhatsApp Plus atau GB WhatsApp, kami sarankan menyimpan riwayat chat Anda sebelum mengunduh aplikasi WhatsApp resmi.

GB WhatsApp

Kami sarankan mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyimpan dan mentransfer riwayat chat Anda. Kesalahan dalam mengikuti langkah-langkah tersebut dapat menyebabkan hilangnya riwayat chat. Harap diperhatikan bahwa kami tidak dapat menjamin langkah-langkah berikut akan mentransfer riwayat chat dengan sukses karena WhatsApp tidak mendukung aplikasi yang tidak resmi.
  • Tunggu hingga blokir sementara Anda berakhir. Penunjuk waktu akan memperlihatkan jangka waktu pemblokiran.
  • Di GB WhatsApp, ketuk Opsi lainnya > Chat > Cadangan chat.
  • Buka Setelan Telepon > ketuk Penyimpanan > File.
  • Temukan folder GB WhatsApp kemudian ketuk dan tahan untuk memilih folder tersebut.
  • Di sudut kanan atas, ketuk Lainnya > Ubah nama dan ubah nama folder menjadi “WhatsApp”.
  • Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp resmi. Jika Anda tidak dapat mengakses Play Store, unduh aplikasi di sini.
  • Di WhatsApp, verifikasi nomor telepon Anda. Pelajari cara memverifikasi dalam artikel ini.
  • Pada layar Pencadangan, ketuk Pulihkan > Berikutnya.
  • WhatsApp akan dimuat beserta chat yang telah ada.

WhatsApp Plus

Jika riwayat chat Anda telah disimpan sebelumnya, riwayat tersebut akan ditransfer secara otomatis ke aplikasi WhatsApp resmi. Pelajari cara menyimpan riwayat chat Anda di Pusat Bantuan kami.
  • Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp. Jika Anda tidak dapat mengakses Play Store, unduh aplikasi di sini.
  • Verifikasi nomor telepon Anda. Pelajari cara memverifikasi dalam artikel ini.
AAAAA



Melihat pesan "Nomor telepon Anda diblokir dari menggunakan WhatsApp. Hubungi dukungan untuk bantuan."

Jika akun Anda diblokir, Anda akan menerima pesan berikut di dalam WhatsApp:

“Nomor telepon Anda diblokir dari menggunakan WhatsApp. Hubungi dukungan untuk bantuan.”

Harap diperhatikan bahwa kami memblokir akun yang kami yakini aktivitas akunnya telah melanggar Ketentuan Layanan kami.

Harap tinjau bagian "Penggunaan Layanan Kami yang Diperbolehkan" dari Ketentuan Layanan dengan hati-hati untuk mempelajari selengkapnya mengenai penggunaan WhatsApp yang patut dan aktivitas-aktivitas yang melanggar Ketentuan Layanan kami.

Ada kemungkinan kami tidak memberi peringatan sebelum memblokir akun Anda. Jika menurut Anda akun Anda tidak seharusnya diblokir, silakan kirim email kepada kami dan kami akan meninjau kasus Anda.


Cara Menggunakan WhatsApp Secara Bertanggung Jawab

WhatsApp dibangun untuk menjadi cara yang sederhana, aman, dan reliabel untuk berkirim pesan dengan orang lain. Berkirim pesan pada dasarnya bersifat privat dan Ketentuan Layanan kami dirancang untuk membantu menjaga keamanan platform dan pengguna kami. Banyak orang telah meminta bantuan kami untuk memahami cara menggunakan WhatsApp secara bertanggung jawab, maka kami telah membuat panduan ini untuk memastikan agar pengguna mendapatkan pengalaman terbaik di WhatsApp. Semua pengguna WhatsApp, termasuk lembaga pemerintah, partai politik, dan calon pejabat publik, wajib mengikuti peraturan ini ketika menggunakan WhatsApp. Untuk informasi selengkapnya mengenai cara WhatsApp mencegah penyalahgunaan pengiriman pesan terautomasi dan dalam jumlah besar, silakan membaca buku putih ini.

Praktik Terbaik Penggunaan WhatsApp
  • Dirancang untuk komunikasi privat: Pengguna harus mengelola akun mereka sendiri untuk chat pribadi dan percakapan grup kecil.
  • Dapatkan izin dari orang lain: Pesan hanya boleh dikirim ke pengguna yang telah menghubungi Anda terlebih dahulu atau yang telah meminta Anda menghubungi mereka via WhatsApp. Sebaiknya, berikan nomor telepon Anda kepada mereka agar mereka yang terlebih dahulu mengirimi Anda pesan. Jika orang lain memberikan nomor teleponnya, kirim pesan dengan cara yang patut. Misalnya, jelaskan siapa Anda dan dari mana Anda mendapat nomor teleponnya.
  • Hormati pilihan orang lain: Jika seorang pengguna meminta Anda untuk berhenti mengirim pesan kepadanya, sebaiknya Anda menghapus pengguna tersebut dari buku alamat dan jangan menghubunginya lagi. Sebelum menambah seseorang ke grup, Anda harus mendapat izin dari orang tersebut. Jika Anda menambah seseorang ke grup dan orang tersebut keluar dari grup dengan sendirinya, mohon hormati keputusannya.
  • Gunakan kendali grup: Kami telah membuat setelan/pengaturan pesan hanya admin untuk grup WhatsApp. Jika Anda seorang admin, Anda dapat menentukan apakah semua peserta atau hanya admin grup yang dapat mengirim pesan di dalam grup. Menggunakan fitur ini dapat membantu mengurangi pesan yang tidak diinginkan di dalam grup.
  • Berpikir dua kali sebelum meneruskan: Kami telah memberi label di semua pesan yang diteruskan guna mendorong pengguna untuk berpikir lagi sebelum membagikannya.

Praktik yang Harus Dihindari
  • Pesan yang tidak diinginkan, terautomasi, atau dalam jumlah besar: Jangan mencoba untuk mengirim pesan dalam jumlah besar, mengirim pesan secara otomatis, atau memanggil secara otomatis menggunakan WhatsApp. WhatsApp menggunakan teknologi pemelajaran mesin dan laporan dari pengguna untuk mendeteksi dan memblokir akun yang mengirim pesan yang tidak diinginkan. Ini termasuk menghubungi pengguna secara sistematis dengan cara yang mungkin tidak mereka kehendaki. Selain itu, jangan membuat akun atau grup dengan cara-cara yang tidak sah atau terautomasi, atau menggunakan WhatsApp versi modifikasi.
  • Menggunakan daftar kontak yang bukan milik Anda: Jangan pernah membagikan nomor telepon orang lain tanpa seizin yang bersangkutan atau menggunakan data yang diperoleh dari sumber yang melanggar hukum (misalnya dengan membeli daftar nomor telepon) untuk mengirim pesan ke pengguna di WhatsApp atau menambah mereka ke grup.
  • Menggunakan daftar siaran secara berlebihan: Pesan yang dikirim menggunakan daftar siaran hanya akan diterima ketika pengguna telah menambah nomor telepon Anda ke daftar kontak mereka. Dengan demikian, penggunaan pesan siaran secara berulang kali dapat mengakibatkan orang lain melaporkan pesan Anda. Kami akan memblokir akun yang telah dilaporkan berkali-kali.
  • Melanggar Ketentuan Layanan kami: Ketentuan Layanan kami melarang, antara lain, mempublikasikan berita palsu dan terlibat dalam perilaku ilegal, mengancam, mengintimidasi, penuh kebencian, dan menyinggung secara ras atau suku. Ketentuan Layanan mendefinisikan hubungan kontrak Anda dengan WhatsApp dan Ketentuan Layanan lebih diutamakan jika terdapat konflik dengan dokumen ini.

Sumber:

https://faq.whatsapp.com/android/

Demikian artikel Akun Whatsapp Diblokir Karena Menggunakan Aplikasi Pihak ke 3, semoga bermanfaat. Bagikan artikel Akun Whatsapp Diblokir Karena Menggunakan Aplikasi Pihak ke 3 ini ke teman anda ya?

Sukses



No comments:

Post a Comment