10 Aplikasi Chat Terbaik Sebagai Alternatif Lain dari Whatsapp

Siapa sih yang tidak pake WA. Hampir semua orang yang punya smartphone pasti ada aplikasi whatsapp disitu. Nah berikut ini saya mau share 10 aplikasi chat terbaik sebagai alternatif lain dari whatsapp. Barangkali anda perlu juga untuk download.


10 Aplikasi Chat Terbaik Sebagai Alternatif Lain dari Whatsapp

Apa saja aplikasinya? Sebelumnya yuk simak ulasan singkat ini

WhatsApp adalah salah satu obrolan online paling populer di dunia. Ini menghitung lebih dari 1,9 miliar pengguna pada 2019, dan 60 miliar pesan dikirim ke sana per hari. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Facebook mengakuisisi WhatsApp. Ini adalah aplikasi gratis dan aman dengan enkripsi ujung ke ujung sehingga pengguna menikmati komunikasi yang dapat diakses satu sama lain.

WhatsApp memungkinkan Anda mengirim pesan teks, gambar, dan file video, melakukan panggilan suara dan video gratis, mengirim pesan suara. Anda bisa menggunakannya di smartphone atau desktop. Berkat fitur multi-platform, semua data Anda akan tersedia di semua perangkat.

Namun, WhatsApp memiliki beberapa masalah privasi yang signifikan di masa lalu, dan Facebook tidak memiliki laporan yang jelas tentang hal itu. Selain itu, banyak pengguna yang merasa tidak ingin menjadi bagian dari ekosistem yang luas seperti Facebook.

Sebagai solusinya saya mau berbagi 10 aplikasi chat terbaik sebagai alternatif lain dari penggunaan apps WA atau whatsapp.

1. Viber

Sama seperti Whatsapp, Viber adalah obrolan online yang menggunakan nomor kontak untuk mengidentifikasi pengguna.

Saat Anda mendaftar, Anda mendapatkan kode yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda. Anda dapat menelepon pengguna secara gratis, mengirim pesan, gambar, dan video.

Tidak seperti Whatsapp, Viber menawarkan banyak stiker lucu untuk membumbui obrolan Anda.

Platform: iOS, Android, Windows Phone, Bada, Mac, Windows

Download: iPhone | Android


2. Skype

Skype adalah aplikasi paling terkenal di dunia untuk panggilan video. Skype memiliki desain baru yang diperbarui yang memungkinkan Anda mengirim pesan, gambar, dan file ke pengguna, membuat video, dan panggilan suara.

Anda dapat menggunakannya di desktop dan ponsel cerdas, tetapi kelemahan terbesar Skype adalah pengirim spam dapat mengirimi Anda pesan di sana.

Platform: iOS, Android, Windows Phone, Mac, Windows

Download: iPhone | Android


3. Google Hangout

Google Hangouts bisa menjadi pengganti Whatsapp yang sempurna.

Anda dapat terhubung dan mengobrol dengan semua teman Anda yang memiliki akun Gmail. Ini adalah aplikasi terpisah untuk mengirim pesan di smartphone, atau Anda dapat menggunakannya di dalam Gmail.

Namun, Anda tidak dapat menggunakannya untuk mengobrol dengan teman yang tidak memiliki akun Gmail. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat obrolan grup, mengirim file, dan mencari pesan teks.

Platform: iOS, Android, Windows Phone, Mac, Windows

Download: iPhone | Android

AAAAAAAAAA


4. WeChat

WeChat adalah aplikasi obrolan populer di Tiongkok. Mirip dengan cara Anda mendaftar ke Whatsapp, Anda perlu menggunakan nomor telepon dan kode verifikasi Anda. Hubungkan ke email atau Facebook Anda untuk menemukan orang yang juga menggunakan WeChat.

Ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi file, lokasi, melakukan panggilan video dan suara secara gratis, atau mengirim pesan.

Platform: iOS, Android, Windows, Mac, Web

Download: iPhone | Android


5. Telegram

Sama seperti banyak aplikasi di daftar ini, Telegram menawarkan enkripsi ujung ke ujung untuk semua komunikasi. Selain itu, Anda dapat mengirim pesan teks dan media dalam obrolan dengan hingga 200.000 pengguna.

Telegram mengklaim menggunakan teknologi berbasis cloud yang memungkinkan pengiriman pesan lebih cepat daripada aplikasi lain. Telegram gratis dan bersumber terbuka.

Platform: Android, iOS, Windows Phone, desktop Windows, Linux (32 dan 64-bit), macOS, dan juga menawarkan versi web

Download: iPhone | Android


6. Line

Saat Anda mendaftar ke Line, Anda perlu menggunakan nomor telepon Anda. Dengan cara ini Anda dapat menemukan pengguna lain dari daftar kontak Anda yang menggunakan Line dan terhubung dengan mereka. Anda dapat menginstal Line di PC Anda melalui email dan mengobrol dengan teman-teman Anda.

Anda dapat mengirim pesan dan menelepon pengguna lain secara gratis. Namun, Anda memerlukan koneksi internet instan untuk menggunakan aplikasi obrolan ini.

Platform: Android, iPhone, iPad, Windows Phone, Mac, Windows

Download: iPhone | Android


7. KaKao Talk

KaKao Talk juga menggunakan nomor telepon dan kode verifikasi Anda saat mendaftar. Anda dapat menggunakan obrolan gratis dengan pesan, panggilan, dan video dengan pengguna sebanyak yang Anda inginkan.

Ini memungkinkan Anda mengirim hingga 100MB file di PC Anda, termasuk dokumen, video, dan gambar. Selain itu, Anda bahkan dapat siaran langsung menggunakan aplikasi KaKao Talk.

Platform: iOS, Android, Windows Phone, Mac, Windows

Download: iPhone | Android

AAAAAAAAA


8. Wire

Dengan enkripsi ujung ke ujung dan antarmuka yang sederhana, aplikasi Wire adalah salah satu alternatif terbaik untuk Whatsapp.

Salah satu pendiri Skype Janus Friis yang membuatnya. Untuk mendaftar, Anda perlu memberikan nomor telepon dan alamat email Anda, namun info ini tidak akan dibagikan dengan siapa pun.

Platform: Android, iOS, Web

Download: iPhone | Android


9. KiK

KIK adalah salah satu aplikasi paling aman dan pribadi di daftar ini. Ini telah mengembangkan sedikit reputasi buruk karena digunakan untuk perdagangan narkoba dan hal-hal lainnya. Itu tidak menggunakan nomor telepon Anda sehingga hanya nama pengguna yang dapat mengidentifikasi Anda.

Selain itu, semua pesan hanya disimpan di ponsel Anda yang merupakan fitur privasi.

Platform: iOS, Android

Download: iPhone | Android


10. KonTalk

Kontalk adalah aplikasi obrolan gratis bersumber terbuka untuk Android, web, dan desktop. Anda dapat menyimpan semua file sepenuhnya di server super aman Anda. Anda akan menjadi satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas semua obrolan yang Anda lakukan dengan teman dan keluarga.

Platform: PC, Android, Linux, Mac

Download: iPhone | Android

AAAAAAAAA


Bonus Grup Whatsapp Seputar Apps atau Aplikasi

Check it dot

Fun & tech & apps

https://chat.whatsapp.com/78bXitAmmToCjqEN3tjqR4

GET MONEY FROM APPS💰

https://chat.whatsapp.com/L8dpigueXo51py3tlxNM0y

LETCHAT APPS

https://chat.whatsapp.com/JxcyMonUL7KCBeHhYylJ4X

WARGA APPSI

https://chat.whatsapp.com/Lv0B7E8sUQT8DByXeE5AvK

WowApps POWER OF SHARING

https://chat.whatsapp.com/F5tDHrHvCxA7BmYDyQPciD


Aplikasi/Website‼😱😎🇲🇨

B3 [aplikasi utk UMKM]

Share Aplikasi

https://chat.whatsapp.com/JP2uCiapeo75nujcEaU39y

Share aplikasi gratiss

https://chat.whatsapp.com/3QlgZ8kfJsk2Td1kBTDpbD

Training bikin aplikasi 5

https://chat.whatsapp.com/CZO7EvomXxA06qFP9BzqMu


Sumber:

www.ngarang.com

www.grupchanneltelegram.blogspot.com

https://startupstash.com/

Google

Demikian artikel 10 aplikasi chat terbaik sebagai alternatif lain dari whatsapp. Semoga bermanfaat. Share ke teman anda ya?

Sukses



No comments:

Post a Comment