Whatsapp Link Grup WA Khilafah Jihad Islamiyyah VS Pancasila

Kali ini saya share kepada antum semuanya Whatsapp Link Grup WA Khilafah Jihad Islamiyyah VS Pancasila. Apa maksud share grup wa khilafah? gak ada maksud apa2 cuma berharap kita semua nambah teman, nambah ilmu dan pencerahan.

Sumber gambar google

Apa Itu Khilafah Islamiyyah?

Berikut saya ambil dari wikipedia makna Khilafah sbb

Khilafah adalah sebuah pusat pemerintahan islam di bawah kepemimpinan seorang pemimpin muslim dengan gelaran khalifah , seorang yang dianggap sebagai pengganti/penerus pimpinan agama atas nabi Muhammad dan seorang pemimpin seluruh ummah.

Secara bersejarah, khilafah adalah gerakan keagamaan yang berpangkalan di Islam yang berkembang menjadi empayar trans-nasional yang pelbagai etnik. Semasa zaman pertengahan, tiga khalifah utama berjaya saling berganti: Khilafah Rasyidin (632-661), Khilafah Umayyah (661-750) dan Khilafah Abbasiyah (750-1258).



Pada khilafah utama keempat, Khilafah Uthmaniyah, para penguasa Empayar Uthmaniyyah mengaku kuasa khilafah dari tahun 1517. Semasa sejarah Islam, beberapa negara muslim yang lain, hampir semua monarki keturunan, telah mendakwa sebagai khalifah.

Apa Itu Khalifah?

Masih saya ambil dari Wikipedia sbb

Khalifah adalah gelar yang diberikan untuk pemimpin umat Islam setelah wafatnya Muhammad (570–632). Khalifah juga sering disebut sebagai Amīr al-Mu'minīn atau "pemimpin orang yang beriman", atau "pemimpin orang-orang mukmin", yang kadang-kadang disingkat menjadi "amir".

Setelah kepemimpinan Khulafaur Rasyidin (Abu Bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib), kekhalifahan yang dipegang berturut-turut oleh Bani Umayyah, Bani Abbasiyah, dan Kesultanan Utsmaniyah, dan beberapa negara kecil di bawah kekhilafahan, berhasil meluaskan kekuasaannya sampai ke Spanyol, Afrika Utara, dan Mesir.

Khalifah berperan sebagai pemimpin ummat baik urusan negara maupun urusan agama. Mekanisme pemilihan khalifah dilakukan baik dengan wasiat ataupun dengan majelis Syura' yang merupakan majelis Ahlul Halli wal Aqdi yakni para ahli ilmu (khususnya keagamaan) dan mengerti permasalahan ummat. Sedangkan mekanisme pengangkatannya dilakukan dengan cara bai'at yang merupakan perjanjian setia antara Khalifah dengan ummat.

Khalifah memimpin sebuah Khilafah, yaitu sebuah sistem kepemimpinan umat, dengan menggunakan Islam sebagai Ideologi serta undang-undangnya mengacu kepada Al-Quran, Hadis, Ijma dan Qiyas.

Jabatan dan pemerintahan kekhalifahan terakhir, yaitu kekhalifahan Utsmani berakhir dan dibubarkan dengan pendirian Republik Turki pada tanggal 3 Maret 1924 ditandai dengan pengambilalihan kekuasaan dan wilayah kekhalifahan oleh Majelis Besar Nasional Turki, yang kemudian digantikan oleh Kepresidenan Masalah Keagamaan (Diyanet İşleri Başkanlığı) atau sering disebut sebagai Diyainah.



Apa Itu Pancasila?

Sumber Wikipedia: Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Nama ini terdiri dari dua kata dari Sanskerta: pañca berarti lima dan śīla berarti prinsip atau asas. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Lima sendi utama penyusun Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan tercantum pada paragraf ke-4 Preambule (Pembukaan) Undang-undang Dasar 1945.

Meskipun terjadi perubahan kandungan dan urutan lima sila Pancasila yang berlangsung dalam beberapa tahap selama masa perumusan Pancasila pada tahun 1945, tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila.


Whatsapp Link Grup WA Khilafah Jihad Islamiyyah VS Pancasila

Berikut ini cara memanfaatkan Whatsapp Link Grup WA Khilafah Jihad Islamiyyah VS Pancasila
  • Klik salah satu link grup wa yang cocok menurut anda
  • Masuk ke grup
  • Ijin kepada admin untuk ikut join grup
  • Ijin kepada admin jika ingin keluar grup
  • Ikuti tata tertib grup

Berikut Whatsapp Link Grup WA Khilafah Jihad Islamiyyah VS Pancasila dari berbagai sumber

Daulah Khilafah Andalusia
https://chat.whatsapp.com/2fLTsAL2jMWCnoUK3eaKJ7


Jihad dan Khilafah
https://chat.whatsapp.com/0CMHNvxYpez1UT5IqUkoFW

Whatsapp Link Grup WA Khilafah Jihad Islamiyyah VS Pancasila



KHILAFAH ISLAMIYYAH
https://chat.whatsapp.com/CvTiIenkodlEGjMZMeePfB


KHILAFAH MUDA (akhwat)
https://chat.whatsapp.com/0vDjfm0N45MBc0vUwN196h

------------------------

Pesan sponsor

Segera Aplikasi Whatsapp Grup Bot untuk BC ke ratusan grup dan skedul pesan, Whatsapp Sniper Pro untuk mencari nomor WA disebuah kota, WhatsApp Autocontact dll. Harga 99.000

Chat via WA KLIK

https://bit.ly/2Kq6lFb
https://bit.ly/2Kq6lFb

Penjelasan selengkapnya KLIK https://bit.ly/2ufJ7Xp

----------------------------
🇮🇩KILAFAH PANCASILA🌓
https://chat.whatsapp.com/B9Bwjlxno0F0DjpD7KgYN4


PANCASILA vs KHILAFAH
https://chat.whatsapp.com/LRBKEKISUbnI8YXdPyGgTM


#ReturnTheKhilafah2
https://chat.whatsapp.com/1NxuAl34XJPCci8DjoFq0Z


Apakah Khilafah dan Pancasila Bisa Seirama?

Apakah Khilafah dan Pancasila Bisa Seirama? Itu terserah pribadi masing2 dalam menterjemahkan dan mentafsir makna khilafah dan pancasila. Menurut saya tidak ada yang salah dengan Pancasila di negara yang majemuk seperti Indonesia

Berikut saya ambil dari sumber disini

Pancasila sudah mencangkup nilai-nilai dan budaya islam yang diajarkan oleh Nabi Muhammad S.A.W, Rasul mengajarkan kita untuk bertoleransi dengan pemeluk agama lain sebagaimana dalam surah Al Kafirun ayat 6 yang berbunyi “Lakum dinukum waliyadin” yang artinya “Untukmu agamu, dan untukkulah agamaku” dan dalam surah Yunus ayat 99 “Dan jika Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya.

Dalam butir-butir pengamalan Pancasila khususnya sila pertama yaitu, Ketuhanan Yang Maha Esa:
  • Percaya dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.
  • Hormat menghormati dan bekerjasama antar pemeluk agama dan penganut-penganut kepercayaan yang berbeda-beda sehingga terbina kerukunan hidup.
  • Saling menghormati kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya.
  • Tidak memaksakan suatu agama dan kepercayaan kepada orang lain.
----------------------------

Demikian Whatsapp Link Grup WA Khilafah Jihad Islamiyyah VS Pancasila, semoga bermanfaat. Share